Leading the future of Indonesia's Technology Enabled Food & Beverages Industry
A CUP FOR THE FARMERS, A CUP FOR THE PARTNERS, A CUP FOR THE PEOPLE
Cerita Tentang Pencapaian Kami!
Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share Coffee Shop IND
TOP BRAND AWARD 2020
Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share Coffee Shop IND
Jakarta, 6 April 2021 – Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu brand kopi lokal yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari Top Brand. Penghargaan tersebut diberikan oleh Top Brand kepada pihak Kopi Janji Jiwa dalam dua tahun berturut-turut, tepatnya di tahun 2020 dan 2021.
Serah terima penghargaan dilakukan secara Online dengan mengirimkan piagam sebagai bentuk simbolis peraih nominasi untuk kategori “Coffee Café”. Dengan didapatkannya penghargaan ini, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kopi Janji Jiwa, karena berhasil memimpin hasil survey di market kopi Nasional.
Top Brand menunjukan bahwa produk Kopi Janji Jiwa sudah menjadi Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share di hati penikmat kopi Lokal. Data yang diperoleh Top Brand berdasarkan riset terhadap konsumen di Indonesia, sehingga hasilnya valid dan reliable.
Kopi Janji Jiwa selalu berkomitmen untuk menyediakan produk inovatif serta memiliki kualitas terbaik. Terhitung sampai saat ini Kopi Janji Jiwa telah memiliki lebih dari 900 jilid yang tersebar dari Sabang – Merauke. Tidak hanya itu, Kopi Janji Jiwa selalu berkomitmen menghadirkan campaign menarik untuk memberikan refreshment kepada #temansejiwa (sebutan customer setia Kopi Janji Jiwa).
Billy Kurniawan, CEO & Founder Jiwa Group, mengatakan “menjadi kebanggaan bagi saya sebagai pemilik merek karena telah mendapatkan kepercayaan dari Top Brand untuk kedua kalinya. Penghargaan ini membuktikan bahwa produk kami harus terus berinovasi dan meningkatkan kualitas baik dari segi produk maupun pelayanan".
Setiap segelas Kopi Janji Jiwa yang disajikan untuk #temansejiwa, memiliki value diantaranya ialah: A Cup From Farmers, yang berarti janji untuk selalu memberdayakan petani kopi Indonesia dengan membeli langsung dari petani dengan harga yang bersaing dan menyejahterakan kehidupan petani kopi, yang kedua, A Cup To Partners, berarti komitmen kami terhadap para partner, terutama mitra Kopi Janji Jiwa, kemudian yang ketiga A Cup For The People, berarti ajakan untuk seluruh mitra Kopi Janji untuk mengutamakan Product, Quality, Service, Ambience.
Hartono Yarmanto, COO Marketing Group, mengatakan “Meskipun pertumbuhan konsumsi kopi tercatat selalu positif sekitar 8% per tahunnya, akan tetapi jumlah kedai kopi di Indonesia bertumbuh lebih dari 4 x lipat sepanjang tahun 2016 - 2021. Oleh karena itu dengan diberikannya penghargaan untuk kategori “Coffee Café” ke Janji Jiwa, diharapkan bisa memperkuat kepercayaan kepada seluruh peminum kopi di Indonesia, selain itu meningkatkan kepercayaan publik terhadap kualitas produk dan layanan”.
TOP BRAND 2021
Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share Coffee Shop IND
Jakarta, 23 Desember 2019 – Janji Jiwa , Brand kopi lokal Indonesia yang sedang berkembang pesat dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Atas Rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun” . Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Senin (23/12) di Hotel Pullman, Central Park Jakarta oleh Andre Purwandono, S.S selaku Senior Manajer MURI kepada CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan.
Penghargaan ini diberikan kepada Janji Jiwa yang telah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai kopi lokal dengan “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”. Prestasi ini diraih karena Janji Jiwa telah berhasil membuka dan memperluas kedai kopinya hingga 700 outlet dalam setahun yang sudah tersebar di 50 kota besar di Indonesia. Termasuk juga outlet Janji Jiwa X yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bali dimana outlet ini dihadirkan agar para konsumen bisa berkumpul dan berlama – lama menikmati segelas kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.
Billy Kurniawan mengatakan, “Sudah menjadi komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pecinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi lokal terbaik kebanggaan kami, Janji Jiwa. Kami ingin kopi Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dengan mudah dan bisa menikmati cita rasa klasik #kopidarihati Janji Jiwa."
Billy Kurniawan Kopi Janji Jiwa berkeinginan untuk membuat brand kopi sendiri yang enak dan dengan cita rasa klasiknya untuk para pecinta kopi di Indonesia. Tercetuslah nama Janji Jiwa menjadi sebuah brand dimana nama ini juga merupakan sebuah janji sang owner untuk membuat sebuah brand kopi lokal terbaik di Indonesia.
Dengan tagline #kopidarihati, sang owner yang juga sangat passionate dalam dunia kopi, setiap satu gelas kopi yang dibuat berasal dari hati ini tidak semata untuk menjual sebuah produk tetapi sang owner juga menumpahkan passion, skill dan semuanya yang dia punya ke dalam satu gelas kopi. Karena dipercaya bahwa sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati
Sejak berdiri di 2018, perusahaan yang berubah nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa. Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.
Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar telah dilakukan seperti kosmetik Benefit saat memperingati Hari Kartini, Sasa Santan yang berhasil mengkolaborasikan menu coco latte (kopi, gula aren, dan santan), kolaborasi dengan Muhammad Aga, barista yang menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi World Barista Championship 2018, Official Coffee Partner film Gundala, market place sneakers Kick Avenue dan juga kolaborasi dengan global brand LOCK&LOCK featuring Darbotz
Billy Kurniawan menambahkan, “Suksesnya pencapaian kami di 2019 tentunya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra kami. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada para mitra kami di seluruh Indonesia yang turut memberikan yang terbaik bagi pencinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi Janji Jiwa.”
Billy Kurniawan juga berharap di tahun 2020, “Semoga Kopi Janji Jiwa bisa lebih memperkenalkan lagi biji kopi lokal Indonesia ke dunia yang bersumber langsung dari petani serta dapat melayani segala pangsa pasar dengan menyajikan #kopidarihati sesuai dengan misi Kopi Janji Jiwa”. IND
MURI 2019
Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun
Campaign Kami
Selalu ada cerita baru yang ingin kami sampaikan kepada pelanggan kami melalui produk inovasi dan kejutan lainnya.
Janji Sayang Bumi
Janji kami untuk melihat sekeliling kami untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi bumi dan bagi sesama.
Tentang program kamiLife at Jiwa Group
Bergabunglah menjadi bagian dari keluarga SAJIWA! Jiwa Group bisa menjadi tempat untuk bertumbuh, berkembang dan menemukan passion kamu sesungguhnya.
Gabung bersama kami
Lihat peluangSuara Teman Sejiwa
Anda memiliki keluhan atau pesan untuk kami? Segera hubungi kami siap melayani anda!